Bermain-Dingin a.ka Coldplay

Di postingan kali ini, aku mau ngebahas sedikit tentang kesukaanku pada salah satu band rock alternatif yaitu, COLDPLAY.
Band yang terbentuk tahun 1996 dan masih eksis sampe sekarang ini menjadi terkenal sejak dirilisnya singel "Yellow" di tahun 2000  dan dilanjutin oleh album debut mereka yang dirilis pada tahun yang sama, Parachutes, yang masuk ke nominasi Mercury Prize. Mercury Prize, atau biasa disebut Mercury Music Prize dan saat ini dikenal  Barclaycard Mercury Prize merupakan ajang penghargaan musik tahunan untuk album terbaik dari Inggris dan Irlandia.

Sumber foto di sini
Kecintaan aku terhadap band asal Inggris yang beranggotakan Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini bermula dari tanpa sengajanya aku denger lagu Fix You yang dinyanyiin oleh Febri Indonesia Idol waktu lagi cari tugas sekolah di warnet. Sepulang dari warnet, isenglah aku browsing tentang coldplay dan wowww!!! I can't stop to replay coldplay's song.
Meskipun si Chris Martin menurutku bukanlah penyanyi dengan teknik suara yang tinggi dan vokal luar biasa, tapi musik, gaya, lirik, dan semua-mua nya dari Chris Martin beserta personil lainnya bikin aku jatuh hati dan sangat menyukai band ini. Lebih parahnya lagi, I can't find a Coldplay song that I hate. (Satu-satunya yang bikin aku rada kecewa adalah fakta kalau Chris Martin jadian sama Dakotta Johnson. Please, he deserve to get a better one wkwk)

Setelah aku dengerin Fix You yang versi asli si Coldplay, aku ngerasanya tenang sekali (dan damai).. Dan sampe sekarang, kalau aku lagi ga bersemangat atau in a bad position or badmood, aku sering dengerin lagu ini. Entah kenapa aku ngerasa selalu lebih baik.
Menurutku, Coldplay salah satu band yang tidak menjual seks atau kisah cinta yang lebay dalam lirik lagu-lagunya, tapi malah most of they song menginspirasi dan memotivasi. 
Video klip dari lagu merekapun juga banyak berisikan inspirasi n motivasi. Salah satunya di lagu Paradise. Entah kenapa, setiap aku nontonin video klip Paradise, aku sering terbawa suasana dan jadinya melow sendiri hahaha Tapi aku juga ga tau apa yang bikin melow, mungkin karena si gajah Chris yang berjuang buat cari surganya naek sepeda sirkus roda satu dan finally ketemu dengan sejenisnya wkwkwk Jadi saat nonton video itu aku termotivasi buat meraih mimpi biar bisa nemuin kebahagiaan kita sendiri and never give up.
Vidklip Paradise bisa diliat di sini

Kalau disuruh milih lagu Coldplay terbaik dan terfavorit, aku ga akan bisa milih. Karena bagiku seluruh lagunya baaaikkkkk dan faavoorriittt semua. Aku suka Fix You, aku suka Paradise, aku suku Up&Up, aku suka A Sky Full of Star, aku suka Viva La Vida, dan semuanya!
Salah satu impian terbesar aku (yang mungkin biasa aja sih sebenernya) adalah bisa nonton konser Coldplay secara live. I can't imagine how happy I am and it will be so emotional. 
Aku yang sampe sekarang cuma bisa nontonin konser Coldplay di youtube aja sering terbawa suasana dan ngerasa sangat emosional dan mewek sendiri apalagi kalau dalem video konser itu terlihat fans-fansnya Coldplay ada yang nangis dan histeris. Padahal sejujurnya aku juga ga tau apa yang disedihin sampe mewek, mungkin lebih tepatnya terharu kali yaaaa haha

 Sumber video di sini

Menurutku juga, Chris selaku vokalis juga sukses ngebikin aksi panggung yang hatjep dan berinteraksi dengan fans dengan sangat baik. So wajar banget kalau setiap tur konsernya ga pernah sepi dan tiket selalu sold out dengan cepat.

Well, segitu dulu deh postinganku kali ini. Semoga aku (dan yang baca) suatu saat berkesempatan buat nonton konsernya Coldplay (atau bahkan dapet kenang-kenangan dari mereka hahaha) 



Komentar

Postingan Populer