Tentang Hujan

Mendung menyapaku pagi ini
Menampakan kelabu dengan matahari yang masih malu-malu
Hai sunshine, aku rindu kamu
Kemarilah sinari aku, tunjukan cahaya silaumu

Kini rintik mulai jatuh
Kulihat tanah yang semakin mengabu
Hmmm
Aroma debu mengingatkanku tentang kenangan masa lalu
Ya! Tentang kamu yang pernah bercerita mengenai debu

Sekarang, izinkan aku bercerita sedikit tentang hujan
Dan jika kamu tidak mengizinkan, aku akan tetap memaksa
Sembari kuputar lagu senduku, biarkan aku menikmati sedikit hujanku

Kamu mungkin membenci hujan, terutama yang datang diawal hari
Kamu mungkin merasa terusik dengan aktivitas yang terbatas
Tapi hujan memberimu ketenangan
Setidaknya membiarkanmu beristirahat sedikit lebih lama

Hujan memberiku kesenangan
Memberiku nikmat untuk mendengar irama rintiknya
Memberiku ruang untuk berteriak tanpa jadi pusat perhatian

Tak apa pagiku kelabu
Dan hujan menemani hariku
Aku suka hujan
Aku suka suara hujan
Aku suka aroma debu yang mengumbar saat hujan

Aku suka matahari yang bersinar setelah hujan

Komentar

Postingan Populer